PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PEGAWAI KPU KABUPATEN DHARMASRAYA MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC.NET DAN DATABASE MYSQL

Authors

  • Aktiva Rindang Sari Universitas Dharamas Indonesia
  • Gunawan Ali Universitas Dharamas Indonesia
  • Raimon Efendi Universitas Dharamas Indonesia

Keywords:

Sistem Informasi Penggajian, Pegawai, KPU, Dharmasraya

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian perancangan sistem informasi penggajian pegawai KPU Kabupaten Dharmasraya menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic.Net dan Database MySQL. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian lapangan dan penelitian laboratorium dalam menganalisa data.Berdasarkan wawancara yang penulis lakukan, pengolahan data penggajian pegawai pada KPU Kabupaten Dharmasraya masih menggunakan aplikasi Microsoft Word dan Excel, sehingga menyebabkan berbagai permasalahan dalam penyajian data gaji pegawai. Oleh karena itu dengan adanya aplikasi ini diharapkan agar laporan yang disajikan lebih cepat, tepat, dan akurat dan dapat membuat efisiensi kerja lebih efektif.

Downloads

Download data is not yet available.
Abstract viewed = 566 times

References

Jogianto H.M. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Andi Offset. Yogyakarta.2001.

Jogianto H.M. Pengenalan Komputer; dasar ilmu komputer, pemrograman, sistem informasi dan inteligensi buatan. Andi Offset. Yogyakarta.2002.

Wahana Komputer. Visual Basic 2013. Andi Offset. Yogyakarta.2014.

Supardi Y. Koleksi Program Database VB2012. PT. ELex Media Komputindo. Jakarta.2014.

Fauzan M, Novita D, dkk. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Kepegawaian pada Pengontrolan dan Pengukur Kinerja Pegawai CV. Putra Pratama Palembang. STMIK GI MDP Palembang.2016.

Reza Fachlevi M, Fenny Syafariani R. Perancangan Sistem Informasi Kepegawaian Berbasis Website di Bagian Kepegawaian SDN Binakarya I Kabupaten Garut. Jurnal SIMETRIS. ISSN: 2252-4983, Vol. 8, No. 2 November 2017.

Panggabean E. Sistem Informasi Kepegawaian pada Rumah Sakit Umum Sari Mutiara Medan. Jurnal Mantik Penusa. ISSN: 2088-3943, Vol. 18, No. 2 Desember 2015.

Tonggiroh M, Imamul Hakim N. Sistem Informasi Kepegawaian pada Kantor Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Provinsi Papua Berbasis Web. Jurnal Ilmiah Teknik dan Informatika. Vol 2, No 1, Februari 2017.

Tirta Faulina S, Bherta R. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Kepegawaian SMP N 38 OKU. JTI. Vol 9, No 2, Desember 2017.

Downloads

Published

2019-05-14

How to Cite

Sari, A. R., Ali, G., & Efendi, R. (2019). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PEGAWAI KPU KABUPATEN DHARMASRAYA MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC.NET DAN DATABASE MYSQL. Simtika, 2(2), 1–8. Retrieved from https://ejournal.undhari.ac.id/index.php/simtika/article/view/24