APLIKASI MANAJEMEN JADWAL MENGAJAR GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS

Authors

  • Arif Budiman Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh
  • Alhamidi Alhamidi Institut Teknologi Batam
  • Eka Iswandy STMIK Jayanusa
  • Rini Asmara AMIK Jayanusa

Keywords:

Penjadwalan, Guru, Sekolah Menengah Atas, Pengolahan Data

Abstract

Penelitian pada Sekolah Menengah Atas dengan tujuan mengetahui sistem informasi penjawalan guru dan selanjutnya mengembangkan sistem yang sedang berjalan tersebut agar mencapai tingkat yang lebih optimal. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode Field Researce yaitu dengan mengadakan penelitian langsung ke lapangan, dalam hal ini penulis langsung terjun ke Sekolah Menengah Atas. Dari hasil data yang dikumpulkan, selanjutnya penulis menggunakan metode laboratorium researce yaitu mengolah hasil data penelitian di labor komputer. Dari hasil penelitian ini di rancang suatu sistem pengolahan data penjadwalan, dimana dalam perancangan data tersebut dilakukan pengembangan terhadap informasi yang dihasilkan dari sistem lama dan terdapat cara kerja dari sistem itu sendiri dengan memanfaatkan sarana komputer sebagai alat bantu dan mengganti software yang digunakan dalam pengolahan data. Diharapkan sistem baru yang penulis rancang ini dapat menggantikan sistem lama, agar mencapai tingkat efektifitas dan efisiensi yang lebih tinggi. Sehingga rancangan tersebut dapat bermanfaat bagi Sekolah Menengah Atas untuk mendapatkan informasi dalam penjadwalan guru suspense yang sangat diperlukan dalam pengambilan keputusan Pimpinan

Downloads

Download data is not yet available.
Abstract viewed = 143 times

References

Anwar, S., Efendi, Y., Rustam, R., Krs, P., Wahana, A., Self, W. M., … Diri, W. E. B. 2016. Mahasisa Baru dan Pengisian Kartu Rencana Studi ( KRS ) AMIK Wahana Mandiri Berbasis Web Mobile, 9 (1), 73–98.

Kadir, A. 2014 "Analisis & Perancangan Sistem Informasi". Yogjakarta : Andi Offset

Alhamidi. 2016. Perancangan Dan Implementasi Sistem Penunjang Keputusan Untuk Mendukung Proses Penyeleksian Siswa Baru Pada Sman 1 Nan Sabaris. Teknoif, 4(2), 82–95.

Anwar, S., Efendi, Y., Rustam, R., & Andrew. 2016. Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Dan Pengisian Kartu Rencana Studi ( Krs ) Amik Wahana Mandiri Berbasis Web Mobile. Jurnal Sistem Informasi, 9 (1), 73–98.

Sutabri, T. 2012. Konsep Sistem Informasi. (I. Nastiti, Ed.), Konsep Sistem Informasi (1st ed., Vol. 53). Jakarta: CV Andi Offset.

Salahuddin, M dan Rosa A.S. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorinetasi Objek, Penerbit Informatika Bandung.

Downloads

Published

2021-08-22

How to Cite

Budiman, A., Alhamidi, A., Iswandy, E., & Asmara, R. (2021). APLIKASI MANAJEMEN JADWAL MENGAJAR GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS. Simtika, 4(2), 40–46. Retrieved from https://ejournal.undhari.ac.id/index.php/simtika/article/view/354