SISTEM INFORMASI REKAPITULASI KENDARAAN BUS BERBASIS WEB PADA TERMINAL TIPE A KILIRAN JAO KABUPATEN SIJUNJUNG

Authors

  • Felia Sevka Universitas Dharmas Indonesia
  • Zainul Aras Z Universitas Dharmas Indonesia
  • Noni Rahmawati Universitas Dharmas Indonesia

Keywords:

Transportasi, Terminal Bus, Sistem Informasi, Rekapitulasi

Abstract

Transportasi merupakan suatu bidang kegiatan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, Terutama bagi masyarakat indonesia yang negaranya terdiri dari banyak pulau yang memungkinkan pengangkutan dilakukan melalui darat, perairan,dan udara guna dapat menjangkau seluruh wilayah indonesia. Hal lain yang tidak kalah penting akan kebutuhan alat transportasi adalah kebutuhan kenyamanan dan kelancaran pengangkutan yang menunjang berbagai sektor keseluruh pelosok tanah air misalnya sektor industri, perdagangan, dan pariwisata. Bus merupakan jenis alat transportasi darat yang berfungsi untuk membawa penumpang dalam jumlah banyak. Dalam melaksanakan pemeriksaan kelayakan jalan akutan umum bus atau ramp check kemenhub meminta ke seluruh perusahaan angkutan bus untuk menaati peraturan yang berlaku.kadishub wilayah seluruh indonesia agar terus melaksanakan ramp check dan selalu mengutamakan mengingat akan pentingnya keselamatan. Terminal merupakan bagian dari sistem transportasi, secara umum terminal penumpang berfungsi untuk menaikkan dan menurunkan penumpang .Kenyamanan pelayanan ataupun kecepatan pergerakan penumpang sanga tmenentukan kapasitas sebuah terminal.Berkembang pesatnya suatu sistem teknologi informasi di Indonesia Seiring berkembangnya kebutuhan informasi telah mendorong perusahaan ataupun sebuah instansi agar menerapkan sistem teknologi informasi. Tepatnya dalam bidang pengolahan data yang menggunakan teknologi akan terbilang lebih efektif dan efisien berbeda hal dengan pencatatan secara manual

Downloads

Download data is not yet available.
Abstract viewed = 399 times

References

Akhir et al., 2005; Catur & Kendari, 2020; Islam & Alauddin, 2018; Pengelola et al., 2020; Sipil et al., 2008; Stambuk, 2019)

Akhir, T., Teknik, F., Teknik, J., & Maranatha, U. K. (2005). EVALUASI KINERJA TERMINAL BIS HARJAMUKTI.

Catur, S., & Kendari, S. (2020). APLIKASI PENGOLAHAN DATA TERMINAL TIPE A PUUWATU PADA KENDARI MENGGUNAKAN DELPHI. 5(2).

Islam, U., & Alauddin, N. (2018). TERMINAL ANGKUTAN DARAT DI KABUPATEN LUWU TIMUR.

Nurhaya, S. (2018). Simbol-Simbol Use Case. Unikom, 9–11.

Pengelola, B., Jabodetabek, T., & Perhubungan, K. (2020). BADAN PENGELOLA.

Polii, R. R., Rindengan, Y. D. Y., Karouw, S. D. S., Informatika, T., Teknik, F., Sam, U., & Manado, R. (2017). Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Desa Berbasis Web Model Government-To-Citizen. Jurnal Teknik Informatika, 12(1). https://doi.org/10.35793/jti.12.1.2017.17789

Remunerasi Dosen Dengan Database Oracle (Studi Kasus: UIN Sumatera Utara Medan). Jurnal Ilmu Komputer Dan Informatika, 3(1), 1–9.

S, A. P. I., Tugas, L., Data, B., & Informasi, S. (2011). Perancangan Basis Data Sistem Informasi Pendidikian Pada SMA Negri 4 Kota Tegal. 5, 71–29.

Sipil, J. T., Teknik, F., & Semarang, U. N. (2008). PERENCANAAN PENGEMBANGAN TERMINAL.

Stambuk, N. (2019). MANAJEMEN PENGELOLAAN TERMINAL PENUMPANG ANGKUTAN DARAT PADA TERMINAL.

Suendri. (2018). Implementasi Diagram UML (Unified Modelling Language) Pada Perancangan Sistem Informasi

Yandani, E. and Winarti, D. 2019. Perancangan Sistem Informasi Akademik Perguruan Tinggi Berbasis Web. Simtika. 2, 3 (Sep. 2019), 21–27.

Downloads

Published

2021-09-28

How to Cite

Sevka, F., Aras Z, Z., & Rahmawati, N. (2021). SISTEM INFORMASI REKAPITULASI KENDARAAN BUS BERBASIS WEB PADA TERMINAL TIPE A KILIRAN JAO KABUPATEN SIJUNJUNG. Simtika, 4(3), 33–41. Retrieved from https://ejournal.undhari.ac.id/index.php/simtika/article/view/605