PERANCANGAN SISTEM INFORMASI NILAI SISWA BERBASIS WEB

Authors

  • Amril Amril Universitas Dharmas Indonesia

Keywords:

Sistem informasi, Nilai Siswa, Berbasis Web

Abstract

Penelitian ini membahas tentang peracangan sistem informasi nilai siswa berbasis web. Perancangan sistem ini untuk menjawab permasalahan yang ada di sekolah yaitu kurang maksimalnya pengolahan data dan nilai siswa serta kurang optimalnya penyampaian informasi tentang nilai ke orang tua dan wali siswa. Perancangan sistem ini menggunakan rancangan model waterfall. Dengan adanya sistem informasi nilai siswa berbasis web ini diharapkan dapat membantu kinerja sekolah dan memudahkan guru dalam menginput nilai serta memudahkan siswa untuk melihat dan mengetahui nilainya dan wali murid juga mendapatkan informasi terkait dengan nilai anak-anaknya.

Downloads

Download data is not yet available.
Abstract viewed = 773 times

References

Kadir, A. 2014 "Analisis & Perancangan Sistem Informasi". Yogjakarta : Andi Offset

Alhamidi. 2016. Perancangan Dan Implementasi Sistem Penunjang Keputusan Untuk Mendukung Proses Penyeleksian Siswa Baru Pada Sman 1 Nan Sabaris. Teknoif, 4(2), 82–95.

Anwar, S., Efendi, Y., Rustam, R., & Andrew. 2016. Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Dan Pengisian Kartu Rencana Studi ( Krs ) Amik Wahana Mandiri Berbasis Web Mobile. Jurnal Sistem Informasi, 9 (1), 73–98.

Sutabri, T. 2012. Konsep Sistem Informasi. (I. Nastiti, Ed.), Konsep Sistem Informasi (1st ed., Vol. 53). Jakarta: CV Andi Offset.

Salahuddin, M dan Rosa A.S. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorinetasi Objek, Penerbit Informatika Bandung.

Downloads

Published

2022-01-20

How to Cite

Amril, A. (2022). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI NILAI SISWA BERBASIS WEB. Simtika, 5(1), 21–26. Retrieved from https://ejournal.undhari.ac.id/index.php/simtika/article/view/608