PENERAPAN MODEL E-CRM (COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA PERANCANGAN WEBSITE

Authors

  • Wulan Andang Purnomo Universitas Dharmas Indonesia

Keywords:

Costumer Relationship Management, CRM, Website, PHP, MySQL

Abstract

Perkembangan internet dewasa ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini disebabkan karena internet mampu menutupi kelemahan media lain, seperti keterbatasan ruang dan waktu. Seiring dengan itu, teknologi website dari waktu ke waktu juga mengalami perkembangan. Para perancang website berlomba-lomba untuk mendisain suatu website dengan menyediakan fitur-fitur yang lengkap disamping dengan penggunaan software lainnya.. Tidak heran juga dunia usaha, instansi pemerintahan maupun dunia pendidikan juga menerapkan teknologi ini. Penelitian yang dilakukan di Radio XYZ, dengan mengaplikasikan e-CRM (Costumer Relationship Management). Dimana CRM berfungsi untuk menghubungkan para pengguna website. Tujuannya untuk mempererat hubungan antara pihak radio, pihak luar, maupun penggemar radio yang menggunakan sistem informasi berbasiskan internet yang dapat di akses kapanpun dimana saja berada. Sehingga akan terjadi interaktif antar pengguna website dan memberikan efek timbal balik antara pengguna, dengan pihak radio demi meningkatkan perkembangan radio saat ini juga dimasa yang akan datang

Downloads

Download data is not yet available.
Abstract viewed = 212 times

Downloads

Published

2020-01-18

How to Cite

Purnomo, W. A. (2020). PENERAPAN MODEL E-CRM (COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA PERANCANGAN WEBSITE. Simtika, 3(1), 13–18. Retrieved from https://ejournal.undhari.ac.id/index.php/simtika/article/view/69