Current Issue

Vol. 1 No. 1 (2021): Januari
					View Vol. 1 No. 1 (2021): Januari

Jurnal Dharma PGSD Mempublikasikan hasil penelitian  tentang pendidikan dasar dengan berbagai topik kajian (belajar dan pembelajaran, strategi, model, pendekatan, metode dan teknik pembelajaran, evaluasi pembelajaran, psikologi pembelajaran, dan atau pedagogy, sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan).  Etika publikasi ilmiah menjunjung tiga nilai etika dalam publikasi, yaitu: Kenetralan,  Keadilan, Kejujuran, yakni bebas dari duplikasi, fabrikasi, falsifikasi, dan plagiarisme (DF2P) dalam publikasi. Dalam rangka menghindari plagiarisme, setiap naskah yang masuk akan diperiksa lebih lanjut dengan aplikasi plagiarism checker yaitu Turnitin (25%). Keaslian isi naskah di setiap artikel menjadi tanggung jawab para penulis yang tercatat dalam artikel.

Published: 2021-01-01
View All Issues

Sejarah Jurnal (History of the Journal)

Jurnal Dharma (JuDha) PGSD merupakan jurnal Pendidikan Dasar pertama di Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI). Jurnal ini  sebagai bentuk kesadaran Program Studi PGSD UNDHARI terhadap hasil penelitian dan hasil kajian ilmiah lainnya mengenai perkembangan pendidikan dasar di Indonesia. Dengan demikian, JuDha diharapkan mampu memacu para peneliti untuk mengembangkan pengetahuan di bidang ilmu pendidikan dasar.

 Sponsor (Sponsorship Disclosure) JuDha_PGSD

Disponsosi oleh Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dharmas Indonesia.

Pernyataan pernyataan privasi (Pravicy Statment) 

Nama dan alamat email dalam situs ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan korespondensi jurnal, dan tidak digunakan untuk keperluan selain jurnal

INDEXING