Teachers' Strategies In Teaching English Vocabulary At Wca Cruise Ship Hospitality and Culinary Training Center Jakarta
Kata Kunci:
Teaching Strategies, English Vocabulary, StudentsAbstrak
Menekankan pengajaran kosakata adalah pendekatan yang sangat efisien untuk meningkatkan pemahaman Bahasa Inggris kapada siswa. Kosakata adalah dasar untuk membangun kalimat yang bermakna dan secara tata bahasa akurat, menekankan pengajaran kosakata adalah pendekatan yang sangat efisien untuk meningkatkan pemahaman bahasa Inggris siswa.Siswa terkadang kesulitan untuk memahami bahan bacaan, mengungkapkan pemikiran mereka, dan berpartisipasi dalam debat kelas tanpa dasar bahasa yang kuat.Oleh karena itu, pengajaran kosakata harus relevan, menarik, dan disesuaikan dengan kebutuhan sisw tidak boleh terbatas pada pembelajaran hafalan daftar kata.Sebuah studi WCA Training Cruise Jakarta School melihat bagaimana guru menangani pengajaran bahasa dan bagaimana berbagai pendekatan mempengaruhi siswa.Studi tersebut menemukan bahwa kurangnya kosakata merupakan hambatan signifikan bagi pembelajaran siswa melalui wawancara, survei, dan analisis dokumen.Para guru menggunakan beberapa teknik—termasuk permainan, terjemahan, media, pantomim, dan aktivitas fisik—untuk membuat pembelajaran lebih menarik dan efisien sebagai respons.Teknik-teknik ini membuat pengalaman belajar menjadi lebih menyenangkan dan membantu siswa mengingat istilah-istilah baru dengan lebih mudah.Studi tersebut menemukan bahwa pengajaran kosakata yang efisien memerlukan strategi yang berbeda dan berpusat pada siswa yang mendorong
Unduhan
Referensi
Alghamdi, A. K. ., & Ahmed, S. Al. (2018). Effective Methods for Teaching English Vocabulary to Saudi Female Students. Journal of Education and Learning (EduLearn). https://doi.org/10.11591/edulearn.v12i1.9125
Bennett, P. (2006). An evaluation of vocabulary teaching in an intensive study programme. Evaluation.
Cravalho, D. A., Jimenez, Z., Shhub, A., & Solis, M. (2020). How Grades 4 to 8 Teachers Can Deliver Intensive Vocabulary and Reading Comprehension Interventions to Students With High-Functioning Autism Spectrum Disorder. Beyond Behavior. https://doi.org/10.1177/1074295620907110
Fauziningrum, E., Sari, M. N., Rahmani, S. F., Riztya, R., Syafruni, S., & Purba, P. M. (2023). Strategies Used by English Teachers in Teaching Vocabulary. Journal on Education. https://doi.org/10.31004/joe.v6i1.2981
Ghalebi, R., Sadighi, F., & Bagheri, M. S. (2021). A study of vocabulary learning strategies among high and low Iranian English vocabulary learners. Cogent Education. https://doi.org/10.1080/2331186X.2020.1834933
Ghonivita, Y., Pahamzah, J., & Ayu Wijayanti, M. (2021). Improving Students’ Listening Skills and Vocabulary Mastery through Contextual Teaching and Learning by Using Online Learning. Journal of English Language Teaching and Cultural Studies. https://doi.org/10.48181/jelts.v4i1.10557
Graham, S., Courtney, L., Marinis, T., & Tonkyn, A. (2017). Early Language Learning: The Impact of Teaching and Teacher Factors. Language Learning. https://doi.org/10.1111/lang.12251
Hamruni. (2018). Strategi Pembelajaran. Insan Madani.
Heidari, K. (2023). Research Methods in Vocabulary Studies [Review]. Teaching English as a or Foreign Language--TESL-EJ. https://doi.org/10.55593/ej.26105r4
Lorenset, C. C., & Tumolo, C. H. S. (2019). Vocabulary Acquisition in English as a Foreign Language: Digital Gameplaying The Sims. Revista Linguagem & Ensino. https://doi.org/10.15210/rle.v22i4.16642
Nacera, A. (2010). Languages learning strategies and the vocabulary size. Procedia - Social and Behavioral Sciences. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2010.03.634
Nation, I. S. P., & Hunston, S. (2018). The goals of vocabulary learning. In Learning Vocabulary in Another Language. https://doi.org/10.1017/cbo9781139858656.003
Sari, H. P., Sutanti, N., & Wahyuningsih, L. T. (2018). DEVELOPING FLASHCARD MEDIA FOR TEACHING VOCABULARY TO THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL (Study Case in the seventh grade students at SMPN 1 Sanankulon). Konstruktivisme: Jurnal Pendidikan & Pembelajaran. https://doi.org/10.30957/konstruk.v10i2.512
Sari, W. P. (2018). Developing Vocabulary Material using Longtion Autorun Application for Hearing Impaired-Eleventh Grade Learners at SLB Negeri Cerme. Journal of English Teaching, Literature, and Applied Linguistics. https://doi.org/10.30587/jetlal.v1i1.326
Sugiono. (2010). Sugiyono,2010:308. Pengembangan Dan Inovasi Kurikulum.
Sugiyono. (2015). Sugiyono, Metode Penelitian dan Pengembangan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. In Metode Penelitian dan Pengembangan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D.
Sun, H., Yin, B., Amsah, N. F. B. B., & O’Brien, B. A. (2018). Differential effects of internal and external factors in early bilingual vocabulary learning: The case of Singapore. Applied Psycholinguistics. https://doi.org/10.1017/S014271641700039X
Susanto, H. (2021). A STUDY ON STUDENTS’ DIFFICULTIES IN LEARNING VOCABULARY. Journey: Journal of English Language and Pedagogy. https://doi.org/10.33503/journey.v4i2.1413
Tavoosy, Y., & Jelveh, R. (2019). Language teaching strategies and techniques used to support students learning in a language other than their mother tongue. International Journal of Learning and Teaching. https://doi.org/10.18844/ijlt.v11i2.3831
Wu, J., Li, X., Xu, S., Yuan, H., Ding, H., Yang, Y., Li, X., Zhang, J., Tong, Y., Jiang, X., Ghanem, B., & Tao, D. (2024). Towards Open Vocabulary Learning: A Survey. IEEE Transactions on Pattern Analysis and Machine Intelligence. https://doi.org/10.1109/TPAMI.2024.3361862
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Dharmas Education Journal (DE_Journal)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Makalah yang disampaikan diasumsikan tidak mengandung bahan propietary yang tidak dilindungi oleh hak paten