UTILIZING SHORT STORIES TO IMPROVE VOCABULARY OF 8th GRADERS JUNIOR HIGH SCHOOL

Penulis

  • Fara Hanindita Widyasari Faculty of Languages and Arts, State University of Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.56667/dejournal.v4i2.989

Kata Kunci:

English short stories, vocabulary, perception

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis tentang penggunaan cerita pendek berbahasa inggris untuk meningkatkan kemampuan kosa kata siswa kelas 8 SMP Negeri di Surabaya dan bagaimana persepsi mereka terhadap cerita pendek berbahasa inggris. Peneliti menggunakan metode CAR (Classroom Action Research) yang melibatkan 28 siswa (13 laki-laki, 15 perempuan) dengan kemampuan yang beragam. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menerapkan ujian serta wawancara terkait dengan penggunaan cerita pendek berbahasa inggris. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini mengungkapkan bahwa cerita pendek berbahasa inggris membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan kosa kata mereka (Mean: 68 > 72 > 80). Selain itu, mereka juga mempunyai persepsi positif terhadap penggunaan cerita pendek berbahasa inggris

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Bai, Z. (2018). An analysis of english vocabulary learning strategies. Journal of Language Teaching and Research, 9(4), 849–855. https://doi.org/10.17507/jltr.0904.24

Beno, H. (2019). The Effectiveness of Using Short Story to Improve Students’ Vocabulary Mastery. Langua: Journal of Linguistics, Literature, and Language Education, 2(2), 32–40. www.jurnal.stkipkieraha.ac.id/langua

Bhatti, M. S., Iqbal, A., Rafique, Z., Noreen, S., & Tabassum, F. (2022). Short stories as an innovative EFL teaching technique to improve Pakistani elementary students’ English vocabulary. Journal on English as a Foreign Language, 12(2), 405–420. https://doi.org/10.23971/jefl.v12i2.4060

Nazara, P. (2019). Learning Vocabularies Using Short Stories at Primary School: Students� Perception. JET (Journal of English Teaching), 5(3), 157. https://doi.org/10.33541/jet.v5i3.1308

Sadiku, L. M. (2015). The Importance of Four Skills Reading, Speaking, Writing, Listening in a Lesson Hour. European Journal of Language and Literature, 1(1), 29. https://doi.org/10.26417/ejls.v1i1.p29-31

Siahaan, S. D. (2012). Using Story Reading Technique to Improve EFL Young Learners’ Vocabulary. JET (Journal of English Teaching), 2(3), 207. https://doi.org/10.33541/jet.v2i3.57

Siddiqua, A., Oljira, D., Dastjerdi, H. V., Ingleses, E., Ramadani, F., Olsson, H., Assessment, A. N., The, O. F., Of, P., Teaching, V., Wulandari, A. Y. U., Of, F., Training, T., Nation, P., Elsheikh, O., & Elmahdi, H. (2010). A STUDY ON 678’(176¶ DIFFICULTIES IN LEARNING VOCABULARY Rohmatillah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung. 7(c), 89–94.

Suliyono, 2022. (2022). DOI: https://doi.org/10.33508/bw.v10i1.3429. 10(1), 1–14.

Violetta-Irene, K. (2015). The Use of Literature in the Language Classroom: Methods and Aims. International Journal of Information and Education Technology, 5(1), 74–79. https://doi.org/10.7763/ijiet.2015.v5.479

Diterbitkan

2023-12-12

Cara Mengutip

Widyasari, F. H. (2023). UTILIZING SHORT STORIES TO IMPROVE VOCABULARY OF 8th GRADERS JUNIOR HIGH SCHOOL. Dharmas Education Journal (DE_Journal), 4(2), 353–361. https://doi.org/10.56667/dejournal.v4i2.989

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.