UTILIZING SHORT STORIES TO IMPROVE VOCABULARY OF 8th GRADERS JUNIOR HIGH SCHOOL
DOI:
https://doi.org/10.56667/dejournal.v4i2.989Kata Kunci:
English short stories, vocabulary, perceptionAbstrak
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis tentang penggunaan cerita pendek berbahasa inggris untuk meningkatkan kemampuan kosa kata siswa kelas 8 SMP Negeri di Surabaya dan bagaimana persepsi mereka terhadap cerita pendek berbahasa inggris. Peneliti menggunakan metode CAR (Classroom Action Research) yang melibatkan 28 siswa (13 laki-laki, 15 perempuan) dengan kemampuan yang beragam. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menerapkan ujian serta wawancara terkait dengan penggunaan cerita pendek berbahasa inggris. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini mengungkapkan bahwa cerita pendek berbahasa inggris membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan kosa kata mereka (Mean: 68 > 72 > 80). Selain itu, mereka juga mempunyai persepsi positif terhadap penggunaan cerita pendek berbahasa inggris
Unduhan
Referensi
Bai, Z. (2018). An analysis of english vocabulary learning strategies. Journal of Language Teaching and Research, 9(4), 849–855. https://doi.org/10.17507/jltr.0904.24
Beno, H. (2019). The Effectiveness of Using Short Story to Improve Students’ Vocabulary Mastery. Langua: Journal of Linguistics, Literature, and Language Education, 2(2), 32–40. www.jurnal.stkipkieraha.ac.id/langua
Bhatti, M. S., Iqbal, A., Rafique, Z., Noreen, S., & Tabassum, F. (2022). Short stories as an innovative EFL teaching technique to improve Pakistani elementary students’ English vocabulary. Journal on English as a Foreign Language, 12(2), 405–420. https://doi.org/10.23971/jefl.v12i2.4060
Nazara, P. (2019). Learning Vocabularies Using Short Stories at Primary School: Students� Perception. JET (Journal of English Teaching), 5(3), 157. https://doi.org/10.33541/jet.v5i3.1308
Sadiku, L. M. (2015). The Importance of Four Skills Reading, Speaking, Writing, Listening in a Lesson Hour. European Journal of Language and Literature, 1(1), 29. https://doi.org/10.26417/ejls.v1i1.p29-31
Siahaan, S. D. (2012). Using Story Reading Technique to Improve EFL Young Learners’ Vocabulary. JET (Journal of English Teaching), 2(3), 207. https://doi.org/10.33541/jet.v2i3.57
Siddiqua, A., Oljira, D., Dastjerdi, H. V., Ingleses, E., Ramadani, F., Olsson, H., Assessment, A. N., The, O. F., Of, P., Teaching, V., Wulandari, A. Y. U., Of, F., Training, T., Nation, P., Elsheikh, O., & Elmahdi, H. (2010). A STUDY ON 678’(176¶ DIFFICULTIES IN LEARNING VOCABULARY Rohmatillah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung. 7(c), 89–94.
Suliyono, 2022. (2022). DOI: https://doi.org/10.33508/bw.v10i1.3429. 10(1), 1–14.
Violetta-Irene, K. (2015). The Use of Literature in the Language Classroom: Methods and Aims. International Journal of Information and Education Technology, 5(1), 74–79. https://doi.org/10.7763/ijiet.2015.v5.479
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Dharmas Education Journal (DE_Journal)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Makalah yang disampaikan diasumsikan tidak mengandung bahan propietary yang tidak dilindungi oleh hak paten