STARTEGI PEMASARAN TAZZI GLOW KOTA SIGLI VIA E-COMMERCE
DOI:
https://doi.org/10.56667/dejournal.v4i3.1444Keywords:
Tazzi glow, Strategi PemasaranAbstract
Penelitian ini menganalisis bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Tazzi glow pada toko Tazzi glow dan bagaimana penerapan bentuk promosi yang dapat diterapkan dalam meningkatkan penjualan produk pada toko Tazzi glow. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada toko Tazzi glow dan untuk mengetahui penerapan cara promosi dalam meningkatkan penjualan produk pada Toko Tazzi glow. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah survei lapangan dengan mewawancarai pemilik toko dan pegawai di Toko tazzi glow sebagai informan. Hasil penelitian ini adalah (1) strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan yang dapat diterapkan adalah strategi growth (pertumbuhan), yaitu mengembangkan kekuatan yang sudah ada di dalam toko tersebut dan memanfaatkan peluang. Kekuatan tersebut berupa kualitas produk yang baik dan kesesuain produk dengan harga dan ekspektasi konsumen dan lengkapnya tester produk scarlett whitening yang disediakan oleh Toko Cahaya Kosmetik. (2) Bentuk promosi yang diterapkan dalam meningkatkan penjualan produk pada toko tazzi glow , yaitu dengan melakukan promosi langsung. Dengan demikian perlu ditingkatkan kualitas bentuk promosi melalui media sosial atau promosi secara online. Impliksi penelitian ini dapat dijadikan suatu pertimbangan bagi Toko Tazzi glow dalam hal strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan produk Tazzi glow dengan memperhatikan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam strategi pemasaran produknya.
Downloads
References
Aisyah, S. (2022). Analisis Peranan Auditor Internal Terhadap Fungsi Pemasaran(Promosi) Pada Hotel Transit Syariah Medan. Accumulated Journal (Accounting And Management Research Edition), 3(2), 198. Https://Doi.Org/10.22303/Accumulated.3.2.2021.198-206
Alma, B. (2018). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa.
Anggaratni G, W., & Sulistiadi, W. (2022). Inovasi Sosial Media Dalam Pemasaran Rumah Sakit Pada Masa Pandemi Covid-19: Literature Review. Media Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia (Mppki), 5(8), 908–914. Https://Doi.Org/10.56338/Mppki.V5i8.2520
Aprilya, T. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Nadyasfashop Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Kepercayaan Customer Di Samarinda. Ejournal Ilmu Komunikasi, 5(1), 13–23.
Asari, M., & Mahmudah, S. (2022). Kualitas Pemasaran Digital, Produk Dan Distribusi Dalam Upaya Mewujudkan Kepuasan Pelanggan. Jurnal Pengembangan Wiraswasta, 24(2), 85. Https://Doi.Org/10.33370/Jpw.V24i2.811
Astuti, A. M. I., & Ratnawati, S. (2020). Analisis Swot Dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus Di Kantor Pos Kota Magelang 56100). Jurnal Ilmu Manajemen, 17(2), 58–70.
Atmoko, T. P. H. (2018). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta. Journal Of Indonesian Tourism, Hospitality And Recreation, 1(2), 83–96. Https://Doi.Org/10.17509/Jithor.V1i2.13769
Bangsawan, S. (2015). Manajemen Pemasaran Usaha Kecil Kasus Industri Pengolahan Makanan Dan Ritel. Http://Repository.Lppm.Unila.Ac.Id/Id/Eprint/6487
Ciamas, E. S., & Anggraini, D. (2021). Pendampingan Umkm Hebat Dengan Inovasi Produk, Pemasaran Digital, Dan Pengelolaan Keuangan Pada Usaha Cekeremes Di Kecamatan Medan Tuntungan. Jurpikat (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 2(2), 361–371. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.37339/Jurpikat.V2i2.637
Deannisa, S., Fauzi, A., Caesar, L. A. Y., Al Mahdini, A. S., Arya, R. A., Hasanah, N., Taramadina, N. A., & Widadari, A. N. A. (2023). Analisis Pengaruh Kebijakan Pemerintah Indonesia Dengan Menyesuaikan Harga Dan Menjamin Kualitas Bahan Bakar Minyak (Bbm) Terhadap Keputusan Pembelian: Studi Kasus Nahasiswa Universitas Bina Nusantara (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 4(4), 564–570. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.38035/Jimt.V4i4.1507
Dionisius Indri Priyobodo, & Wahyu Sulistiadi. (2022). Strategi Segmenting, Targeting, Positioning Dan Bauran Pemasaran Pada Rs X Dalam Mengembalikan Kepercayaan Pasien Saat Pandemi Covid-19: Literature Review. Media Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia (Mppki), 5(4), 343–351. Https://Doi.Org/10.56338/Mppki.V5i4.2155
Dwijayanti, A., Komalasari, R., Harto, B., Pramesti, P., & Alfaridzi, M. W. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Dan Pemasaran Pada Umkm Sablon Anggi Screen Di Era Digital. Ikra-Ith Abdimas, 6(2), 68–75. Https://Doi.Org/10.37817/Ikra-Ithabdimas.V6i2.2408
Haloho, S. M. T. (2022). Analisis Pemasaran Dan Transmisi Harga Kelapa Sawit Di Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Universitas Islam Riau. Http://Repository.Uir.Ac.Id/Id/Eprint/12571
Hasana, R., Nobelson, & Sembiring, R. (2020). Strategi Pemasaran Umkm Coffee Shop ( Studi Kasus Pada Coffee War, Kemang). Prosiding Biema: Business Management, Economic And Accounting National Seminar.
Hendarto, M. S., & Totok, I. (2019). Implementasi Manajemen Pemasaran Usaha Minuman Sinom Kekinian. Http://Repository.Unitomo.Ac.Id/Id/Eprint/1775
Islami, N. N., & Fitria, F. L. (2019). Pelatihan Strategi Digital Marketing Untuk Meningkatkan Kemampuan Softskill Dan Hardskill Bidang Keahlian Pemasaran Pada Siswa Jurusan Pemasaran Smk Nuris Hidayat Desa Curahnongko, Kec. Tempurejo Kab. Jember. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 13(2), 34–40. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.19184/Jpe.V13i2.13854
Leanora Theresiana, Y. S. (2018). Strategi Komunikasi Pemasaran Yang Dilakukan Guten Morgen Coffee Lab And Shop Untuk Menarik Konsumen. Jurnal Prologia, 2(2), 392–399.
Luntungan, W. G. A., Tawas, H. N., Ekonomi, F., Bisnis, D., Manajemen, J., Sam, U., & Manado, R. (2019). Strategi Pemasaran Bambuden Boulevard Manado: Analisis Swot. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(4), 5495–5504.
Mani, J. (2018). Pengaruh Peran Nilai Pelanggan Dan Citra Merek Terhadap Kinerja Pemasaran. Jurnal Mandiri, 2(2), 263–280. Https://Doi.Org/10.33753/Mandiri.V2i2.43
Maulana, S. (2021). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepercayaan Dan Kepuasan Konsumen Pada Pembelian Online Makanan Organik. Ipb University. Http://Repository.Ipb.Ac.Id/Handle/123456789/106836
Musfar, T. F., & Se, M. M. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran: Bauran Pemasaran Sebagai Materi Pokok Dalam Manajemen Pemasaran. Media Sains Indonesia.
Ningtyas, S., Asmono, R. T., Nurlaela, L., Kurniati, I., & Nasri, J. (2022). Pelatihan Pengenalan Digital Marketing Pemasaran Produk Pertanian Di Kelurahan Kali Abang Tengah. Swadimas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(01), 27–34. Https://Doi.Org/10.56486/Swadimas.Vol1no01.242
Pradiani, T. (2018). Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46–53. Https://Doi.Org/10.32812/Jibeka.V11i2.45
Pratama, A. A. (2022). Seni Industri Pemasaran Dan Penjualan Terhadap Ketahanan Resesi Industri Dunia Menghadapi Konflik Rusia-Ukraina. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 14(2), 12–18.
Purwanti, E. (2012). Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Modal Usaha, Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan Umkm Pemasaran Terhadap Perkembangan Umkm Di Desa Dayaan Dan Kalilondo Salatiga. Among Makarti, 5(9), 13–28. Https://Doi.Org/10.1007/Bf02532975
Raden Vasthu Broto Ariyo, & Anhari Achadi. (2022). Penggunaan Strategi Pemasaran Digital Dalam Layanan Kesehatan Di Saat Pandemi Covid-19: Literature Review. Media Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia (Mppki), 5(7), 769–774. Https://Doi.Org/10.56338/Mppki.V5i7.2304
Roz, K., Sa’diyah, C., & Hilmi, L. D. (2020). Pendampingan Pengemasan Dan Pemasaran Pasca Panen Pada Kelompok Tani “Tani Maju 01” Di Bumiaji, Kota Batu. Jurnal Aplikasi Dan Inovasi Ipteks “Soliditas” (J-Solid), 3(2), 70. Https://Doi.Org/10.31328/Js.V3i2.1603
Saputra, M., Sari, N., Rafiq, M., & Rahmawati, L. (2022). Pelatihan Inovasi Produk Serta Strategi Pemasaran Pada Umkm Bubuk Jahe Di Masa Pandemi Covid 19. To Maega : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(1), 142. Https://Doi.Org/10.35914/Tomaega.V5i1.977
Sembiluh, D., & Sulistiadi, W. (2022). Analisis Implementasi Pemasaran Digital Di Rumah Sakit Pada Pandemi Covid-19: Literatur Review. Media Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia (Mppki), 5(3), 224–232. Https://Doi.Org/10.56338/Mppki.V5i3.2135
Susanti, A., Khoiro, A. N., Solikhah, A., Oktavia, B., & Nuraini, U. (2021). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Produk Milkshake Dan Ice Cream “Soj” Suwe Ora Jamu. Prosiding National Seminar On Accounting, Finance, And Economics (Nsafe), 1(5).
Waiman, E., & Achadi, A. (2022). Implementasi Bauran Pemasaran Rumah Sakit Di Era Pandemi Covid-19: Sebuah Review Literatur. Media Publikasi Promosi Kesehatan Indonesia (Mppki), 5(5), 475–481. Https://Doi.Org/10.56338/Mppki.V5i5.2263
Wibowo, D. H., Arifin, Z., & Sunarti. (2015). Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Umkm (Studi Pada Batik Diajeng Solo). Jurnal Administrasi Bisnis (Jab), 29(1), 59–66.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Dharmas Education Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Makalah yang disampaikan diasumsikan tidak mengandung bahan propietary yang tidak dilindungi oleh hak paten